Headline Nasional | Rumah Yatim Dan 3 Perusahaan Digital Launching “Patungan Untuk Berbagi”

JAKARTA – Dalam menyongsong bulan suci Ramadhan Rumah Yatim bekerjasama dengan OVO, Tokopedia, dan Grab menggelar Launching ‘Patungan untuk Berbagi’ di Thamrin Nine, Gold Ballroom, Chubb Square, Jalan M.H. Thamrin, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (2/4).

Wakil Direktur Utama Rumah Yatim, Abdurrahman, hal terpenting dalam kerjasama ini ialah tiga perusahaan digital terbesar di Indonesia tersebut untuk membantu pendidikan anak yang kurang mampu melalui Rumah Yatim. Hal itu akan direalisasikan sepanjang Ramadhan mendatang.

“Bekerjasama untuk membantu pendidikan anak-anak yang kurang mampu dan putus sekolah melalui Rumah Yatim,” papar Abdurrahman.

Bacaan Lainnya

Jalinan kerjasama antar tiga perusahaan digital dan Rumah Yatim tersebut pertama akan memberikan parcel yang berisi peralatan pendidikan. Kedua, berupa beasiswa untuk anak yatim dan dhaufa selama satu tahun ke depan.

“Insya Allah selama bulan Ramadhan akan dibagikan ribuan parcel untuk anak yatim dan dhuafa di Indonesia,” ujarnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, mengapresiasi program yang dilakukan tiga perusahaan digital terbesar ini. Ia juga mengapresiasi Rumah Yatim sebagai objek yang mengelola puluhan ribu anak-anak yatim yang ada di Indonesia. Tentunya, kata dia, akan sangat berdampak pada masa depan bangsa dalam hal pendidikan

Kegiatan yang berlangsung sore kemarin tersebut dihadiri oleh President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Director OVO Harianto Gunawan, Co Founder Tokopedia Leotinus Alpha Edison, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Repubik Indonesia Rudiantara. (*)