Select Page

Profile Tokoh | Ryanti Suryawan : Ketua Badan Pemenangan Prabowo Sandi Kota Bogor

Profile Tokoh | Ryanti Suryawan : Ketua Badan Pemenangan Prabowo Sandi Kota Bogor

SOSOK – Memulai langkah di tahun 2002 sebagai Ketua Komunitas “Mutiara Kasih Bunda” yakni sebuah LSM yg mewadahi sosial dan kemasyarakatan, memulai jejak sebagai aktivis sosial dan juga lingkungan hidup yang dipimpinnya, LSM Mutiara Kasih Bunda ini lebih banyak memberikan pembinaan kepada anak anak jalanan seperti pengamen dan lain – lain, di LSM ini pun Ryanti bersama timnya selalu memberikan penyuluhan kepada anak anak jalan ini tentang bahaya narkoba dan sex bebas, Ryanti sebagai seorang aktivis sosial kemasyarakatan ini sangat peduli terhadap anak – anak jalanan dengan cara mengajar di kolong – kolong jembatan dan pasar.

Di kancag politik, Ryanti memulai kariernya sebagai Ketua Srikandi Gardu Prabowo Kota Bogor (sebuah organisasi sayap partai gerindra ,) di tahun 2010 dan pada Tahun 2011, setelah itu Ryanti mendapat mandat sebagai Ketua DPC Gardu Prabowo Kota Bogor, dan adapun jabatan di partai sebagai wakil Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, semangat perjuangan dalam karier politik yang terus diraihnya hingga di tahun 2018, Ryanti ditunjuk untuk mengkomandoi DPD Gardu Prabowo Jabar, Sekaligus dipercaya sebagai Ketua Badan Pemenangan Prabowo – Sandi Kota Bogor, dimana didalam badan pemenangan ini ada 6 partai koalisi, Gerindra, PKS, PAN, Demokrat,PBB, dan Berkarya.

“Kerja keras ..dan tanggung jawab. Selalu Ryanti sampaikn … ini sebuah tantangan baru bagi seorang Ryanti dalam perjalanan karier politiknya, dengan mengusung tema “Bersama Kita Menangkan Prabowo Sandi” Ryanti menargetkan 65 % suara di Kota Bogor, tentu hitung hitungn ini bukan asal asalan, akan tetapi melihat situasi dan perkembangan perpolitikan dan responship masyarakat tehadap sosok Prabowo Sanndi di Kota Bogor, dan dengan berkaca pada hasil pilpres di 2014 dimana Prabowo meraih suara 61% untuk Kota Bogor, walau petahana bertempat tinggal di Kota Bogor, akan tetapi bagi Ryanti bukan suatu permasalahan besar yg harus diisaukan .. Dan Ryantu yakin Prabowo Sandi mendapat tempat dihati masyarakat Kota Bogor,”

Pada tanggal 8 November kemarin, Badan Pemenangan Koalisi Adil Makmur telah dideklarasikan dan dilantik sekaligus peresmian posko pemenangan yg terletak di jaln panggrango. Pelantikannya sendiri langsung oleh Cawapres Sandiaga S. Uno, dengan semangat itu Badan Pemenangan Kota Bogor akan langsung memetakan pemenangan disetiap wilayah dengan membentuk Tim Pemenangan tingkat kecamatan dan kelurahan yang akan melibatkan caleg caleg partai koalisi beserta para pengurus partai tingkat kecamatan. Dan dengan melibatkan relawan relawan yang sudah terdaftar di BP Kota Bogor.

Demikian Profile seorang Ryanti yang juga seorang pengajar matrukilasi di sebuah sekolah tinggi ekonomi di Kota Bogor ini dan juga Ketua DPC Himpunan Masyarakat Anti Narkoba ( HIMABA ) Kota Bogor. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *