Select Page

Headline Nasional | Sandiga Uno : Gerakan OK OCE Akan Diperkenalkan Di Setiap Daerah Yang Akan Dikunjungi

Headline Nasional | Sandiga Uno : Gerakan OK OCE Akan Diperkenalkan Di Setiap Daerah Yang Akan Dikunjungi

LANGKAT – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin dihadapan para penggerak UMKM Desa Pematang Tanjung Pura Langkat, Sumatera Utara menyatakan akan memaksimalkan peranan para pengusaha kecil dan menengah dalam perekonomian Indonesia 2019, khususnya di Lahat.

“Betapa antusiasnya warga Langkat untuk meningkatkan ekonominya. Di langkat, sumber daya alam melimpah. Tapi tidak dirasakan oleh masyarakat kecil. Langkat dikenal sebagai daerah perkebunan dan pertanian. Saya berharap para pelaku UMKM di sini akan ikut merasakan ekonomi yang lebih baik tahun 2019, Insya Allah, jika kami terpilih melayani rakyat Indonesia,” terang Sandi.

Sandi juga akan membuat gerakan ekonomi rakyat (gerak) One Kota/Kabupaten One Center for Entrepreunership (OK OCE).

Menurut Sandi, ini merupakan gerak yang akan menstimulus penyerapan dan penciptaan lapangan kerja, juga meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Gerak OK OCE sudah mulai akan kita perkenalkan di setiap daerah yang akan kita kunjungi. Tiap daerah akan punya nama sendiri, disesuaikan dengan karakteristik masing-masing. Karena setiap kota atau kabupaten punya karakteristik tersendiri,” jelas Sandi.

“Akan kita ciptakan gerakan yang kolaboratif dan partisipatif dari masyarakat. Gerakan ekonomi yang datang dari, oleh dan untuk masyarakat. Dari sekarang juga, kita bersama-sama menjemput perubahan ekonomi di negeri ini. 2019 harus ada pemerintahan yang kuat dan fokus pada masalah ekonomi, khususnya pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau,” tutup Sandi.

Usai bertemu dengan para penggerak UMKM, Sandi juga menyempatkan diri berziarah ke makam Sultan Abdul Azis di kompleks Mesjid Azizi Langkat. Di sini juga letak puasara makam pahlawan nasional Amir Hamzah. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *