Select Page

Headline Nasional | Sebanyak 2.308 Atlet, 28 Perguruan Tinggi Kedinasan Akan Bertanding Di OPTK 2019

Headline Nasional | Sebanyak 2.308 Atlet, 28  Perguruan Tinggi Kedinasan Akan Bertanding Di OPTK 2019

BOGOR – Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) adalah suatu event antar perguruan tinggi kedinasan dibawah Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI), dimana event ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan secara bergilir di beberapa perguruan tinggi kedinasan di seluruh Indonesia. OPTK 2019 ini, merupakan tahun ke-12 penyelenggaraan, dengan tuan rumah yaitu Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor yang diselenggarakan pada tanggal 28-31 Maret 2019.

Adapun penyelenggaraan OPTK kali ini meliputi 22 cabang lomba yang akan dipertandingkan, diantaranya 15 cabang olahraga dan 7 cabang keilmuan. Cabang Olahraga, meliputi: Atletik, Futsal, Basket, Volly, Wallclimbing, Renang, Tenis Lapang, Tenis Meja, Billiard, Takraw, Badminton, Catur, Silat, Karate, Taekwondo. Cabang Keilmuan diantaranya Debat , Karya Tulis Ilmiah, Speech, Story telling, Scrabble, Fotografi, Sinematografi. Penyelenggaraan Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan disebar di beberapa titik, diantaranya: Gor Pajajaran, YPHB, SMAN 7, Cozy, Korem, Villa Indah Pajajaran, Polbangtan Bogor, Sempur.

Peserta OPTK berasal dari 28 Perguruan Tinggi Kedinasan dari seluruh Indonesia dengan jumlah atlet secara keseluruhan sejumlah 2.308. Polbangtan Bogor sebagai tuan rumah mengikuti seluruh cabang dengan mengirimkan sejumlah 192 atlet. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *