TNI AU Berhasil Evakuasi 103 Warga Korban Banjir di Tiga Desa Terisolir

Dok. Evekuasi 103 Warga Korban Banjir di Tiga Desa di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu/Pen Hnd)

MAKASSAR – Aksi heroik dilakukan oleh TNI Angkatan Udara dalam misi kemanusiaan di Provinsi Sulawesi Selatan. Sebanyak 103 orang, termasuk lansia, anak-anak, dan warga yang sakit, berhasil dievakuasi dari tiga desa terisolir akibat bencana banjir dan tanah longsor.

Crew Helikopter Carakal H-225M TNI AU, dipimpin oleh Pilot Lettu Pnb Yogie Pradana dan Co Pilot Lettu Pnb Ardy Septiantara, bekerja tanpa lelah untuk membantu korban bencana.

Mereka berhasil mengevakuasi warga dan mendistribusikan bantuan ke Desa Rante Balla, Desa Pajang, dan Desa Tibusan di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

Selain evakuasi, Helikopter Carakal H-225M juga berhasil mendistribusikan bantuan berupa genset, bahan bakar, beras, mie instan, obat-obatan, dan perlengkapan bayi ke tiga desa tersebut.

Dalam lima hari terakhir, bencana banjir dan tanah longsor masih melanda Kecamatan Latimojong. Helikopter Carakal H-225M TNI AU telah mengevakuasi total 139 warga, terutama yang membutuhkan perawatan medis seperti lansia, anak-anak, dan warga sakit. (*/DR)