Select Page

Headline Olahraga | 3 rd Bogor Open Archery Championship Bali Bertekad Cetak Atlet Nasional

Headline Olahraga | 3 rd Bogor Open Archery Championship Bali Bertekad Cetak Atlet Nasional

KOTA BOGOR – Kontingen Bali yang diwakili Klub Jepun Bali Archery, bertekad mencetak para pemanahnya menjadi atlet nasional, melalui pola latihan khusus dan mengikuti seluruh kejuaraan yang dilakukan Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani).

Kepada wartawan, pemilik Klub Jepun Bali Archery, Daniel Panjaitan didampingi didampingi Coach Iwan, di arena Kejuaraan Nasional Panahan Bogor Open Archery Championship, menyatakan bahwa tekad menjadikan atlet-atlet nya untuk dapat mewakili Indonesia, merupakan komitmen seluruh penggiat di klubnya.

“Ya, kami semua mulai dari pemilik, para coach dan crew, bertekad untuk mencetak pemanah Bali menjadi atlet nasional. Program pelatihan secara total diterapkan kepada seluruh pemanah, mulai dari SD, SMP, SMU hingga ke peserta umum,” ungkap Daniel.

Selain itu pihaknya akan berupaya mengikuti seluruh kejuaraan dimana saja yang dilakukan Perpani, agar pengalaman dan keunggulan tim dari daerah lain akan dijadikan acuan sekaligus study banding tim nya.

“Untuk mengikuti Kejurnas di Bogor ini, tim Jepun Bali yang baru 8 bulan dibentuk, mengirimkan 25 atlet dari SD, SMP dan SMU serta umum, dengan didampingi 14 Coach dan official, dengan menggunakan bus dan menginap di salah satu hotel di jalan R.E Martadinata,” tambahnya

Sementara itu, dari venue pertandingan, perolehan medali di hari kelima Bogor Open Archery Championship diantaranya ;
Untuk Katagori perseorangan Nasional Umum Putri, medali emas diraih oleh Tiata Putri Novanakania dari tim NEX, kemudian perak oleh Alifiya Sri Afriani dari tim Blue Feather, dan perunggu oleh Juanka Aya Habiba Rahardjo dari Jepun Bali Archery.

Di katagori beregu Nasional Umum Putri, medali emas berhasil disabet oleh Tim Blue Feather, dengan atletnya Alifiya Afriani, Giezha Zayyanda, dan Cirathalia. Medali perak oleh tim Jepun Bali, berintikan atlet Juanka Aya Habiba, Bucika Dinda dan Yuyun Herawati. Sementara perunggu diraih oleh tim Power Archery, dengan atlet Andara Nacha, Ghina Nasuhah dan Salsabila Kalsum.

Di Ronde Nasional Perorangan Putra, medali emas diraih Yuki Widiyanto dari FAST Archery, perak oleh M. Hafiz Rosadi dan perunggu oleh Zaki Malique. Untuk Beregu Nasional Umum Putra, emas diraih oleh Tim FAST Archery, dengan atlet nya, Yuki Widiyanto, Zaki Malique dan Jundi Pandya. Perak oleh tim Jalak Harupat, dengan atlet Hera Arijalu, M. Rizki F dan M. Fashya Andika. Sementara perunggu diraih oleh tim Pajajaran Archery, dengan para atletnya, M. Alif Wicaksana, Isna Darul H dan Sacrhi Rizki.

Di ronde Nasional Umum Putra aduan beregu, emas diraih oleh Tim FAST Archery, dengan pemanah Yuki Widiyanto, Zaki Malique dan Jundi Pandya. Untuk perak diraih tim Jalak Harupat, dengan atletnya Hera Arijalu, M. Rizki dan M. Fasya Andika. Serta perunggu disabet oleh tim Pajajaran Archery, yang diwakili para atletnya, M. Alif, Isna Darul Husni dan Sacrhi Rizki.

Di Ronde Nasional SD kelas 4-6 Perorangan Putri, juara pertama adalah Azka Naira Hanifah dari FAST Archery, perak oleh Aisyah Amira juga dari FAST Archery, dan perunggu oleh Raisa Agung Karuana dari Hardha Dadali Archery.

Di Aduan Perorangan SD 4-6, emas diraih oleh Aisyah Moezah dari Banyumas Archery, perak oleh Putri Bella dai Tebing Tinggi Archery, dan perunggu oleh Azka Naira Hanifah. Sementara di kelas Total Beregu, Putri, emas diraih oleh tim FAST.A. Archery, perak oleh FAST.B Archery dan perunggu oleh Banyumas Archery.

Di Ronde Nasional SD Kelas 4-6 Perorangan Putra, emas disabet oleh M. Adli Athallah dari Anugerah, perak oleh Sacrhi Rizki dari Pajajaran Archery dan perunggu oleh Aufa Khizzam dari FOX Balikpapan. Di kelas Aduan nya, juara pertama Akhmad Fathin dari Muara, Magelang, perak oleh M. Adli Athallah dari Anugerah, dan perunggu oleh Mirza M Mumtaza, dari FAST Archery.

Sementara di kelas Nasional SD 4-6 untuk katagori Total Beregu, juara pertama diraih oleh tim Muara Magelang dengan para atletnya, Akhmad Fathin, M,. Abdul Aziz dan Januar Briliando. Medali Perak oleh tim FAST. B dengan atlet Mirza Mumtaza, Raditya Hafizh dan Raynard Alvin, dan perunggu dioraih oleh tim FAST A, dengan para atlet, Ahmad Yusuf, Rivanka Zamir dan Ilyas Bachtiar. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *