Select Page

Headline Olahraga | 3rd Bogor Open Championship, Ajang Pencarian Bibit Atlet Panahan Terbaik Indonesia

Headline Olahraga | 3rd Bogor Open Championship, Ajang Pencarian Bibit Atlet Panahan Terbaik Indonesia

KOTA BOGOR – Ajang kejuaraan memanah bergengsi yang diadakan setiap tahun, yakni Kejuaraan Nasional Piala Presiden, Bogor Open Archery Championship Ke 3 dibuka secara resmi hari ini. Tidak kurang dari seribu atlet memanah dari seluruh daerah di Indonesia ikut dalam kompetisi ini. (Rabu, 10 Juli 2019).

Ditemui seusai seremoni pembukaan, Ketua Panitia Kejuaraan Nasional Piala Presiden, Bogor Open Archery Championship, Rizal Barnadi menuturkan.

“Ini Kejuaran Nasional Bogor Archery Championship dimana diikuti oleh 94 klub terdiri dari hampir 700 lebih atlet perorangan dan 103 atlet beregu, jadi diikuti seribu atlet panahan dan ini memperebutkan piala bergilir dari presiden untuk Juara umum, Alhamdulillah pesertanya datang dari Papua, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Bali hampir seluruh Indonesia,” tuturnya.

Rizal menambahkan, dalam Kejurnas ini tidak hanya atlet – atlet senior yang ikut berkompetisi namun juga ada atlet – atlet yunior dan pemula yang merupakan bagian dari pembibitan atlet panahan.

“Kejurnas ini ada yuniornya juga, karena kita mempertandingkan nomor nasional itu ada dari SD, kelas 1 sampai kelas 2, lalu SD kelas 4 sampai kelas 6, terus under 17 dan umum senior, Kejuaraan ini merupakan bagian dari pembibitan atlet, justru ini adalah tempat untuk evaluasi hasil dari latihan – latihan mereka, disini kelihatannya hasil – hasilnya itu dari skor sudah sangat tinggi, sehingga memang ini persaingan agak tinggi,” tambah Rizal.

Dari Kejurnas ini pun Rizal berharap memperoleh atlet – atlet terbaik Indonesia untuk yang akan berlaga di SEA GAMES.

“Dan tidak menutup kemungkinan dari hasil dari kejuaraan ini kita akan memperoleh juara yang mungkin masuk ke pelatnas SEA Games,” pungkasnya. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *