Ibrahimovic berhasil membawa Manchester United ke Perempatan Final Piala FA

(Headlinebogor) – Manchester United berhasil lolos ke perempatan final setelah pada babak 16 besar Piala FA sukses mengalahkan Blackburn Rovers dengan skor 2-1 Stadion Ewood Park, Minggu (19/02/2017).

Datang sebagai tamu, Man United tampil menguasai jalan pertandingan. Tim manajer Kose Mourinho menguasai pertandingan hampir 66 persen dalam penguasaan bola.

Man United memiliki banyak peluang lebih banyak,  sebanyak 13 tembakan dibandingkan tuan rumah Blackburn Rovers.

Bacaan Lainnya

Namun, jumlah peluang yang banyak, masih menjadi kesulitan Man United untuk mencetak gol, karena terkendalan penyakit lamanya, yaitu menyelesaikan akhir dengan buruk.

Dalam 13 tembakan, Man United hanya memiliki tiga tendangan ke arah gawang, bila dibandingkan Blackburn memiliki banyak tendangan ke arah gawang sebanyak enam diantaranya tepat sasaran walaupun hanya delapan percobaan.

Blackburn tampil bermain dalam bawah tekanan, tapi Blackburn mampu mencetak skor terlebih dahulu. Pergerakan Marvis Emmnes dari tengah gagal di halang baik oleh Marcos Rojo hingga berhasil melepaskan umpan cantik yang juga berhasil dibereskan dengan indah oleh Danny Graham pada menit ke 17.

Man United langsung membalas pada menit ke 27. Umpan akurat dari Henrikh Mkhitaryan berhasil membuat Marcus Rashford langsung berhadapan kiper Jason Steele dengan mengelabuhi kiper dulu dan mencetak gol.

Melihat timnya kesulitan dalam pertahanan Blackburn. Jose Mourinho memasukkan dua andalan Man United pada menit ke 62 yaitu Paul Drogba dan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya berhasil dengan sukses mengkreasikan gol untuk kemenangan tim.

Pogba melepaskan umpan lambung dari garia tengah lapangan ke Ibrahimovic yang berlari meminta bola dari pertahanan Blackburn. Ibra lolos dari pelanggran offside dan berhasil menaklukkan kiper hanya dengan satu sentuhan.

Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan berakhir yang membawa kemenangan Man United.

Blackburn hampir membobol gawang Man United pada menit 86, lewat Anthony Stokes yang berada di posisi offside setelah dapat umpan dari sepakan Emmnes yang digagalkab kiper Sergio Romero.

Hasil skor 2-1 membawa Man United bergabung dengan Lincol City, Millwall, Middlesbrough, Chelsea dan Tottenham Hotspur yang juga berhasil masuk ke perempatan final.

Ada dua tiket lagi yang masih diperebutkan oleh Sutton United lawan Arsenal, serta Manchester City dengan Huddersfield Town yang harus mengulang pertandingan  setelah hasil imbang 0-0. (ADR/DEN)