Pasukan Terluka Penjaga Asa

Pendukung fanatik AC Milan di seluruh dunia layak kecewa dalam beberapa bulan belakangan, pasalnya tim kebanggan mereka belum juga menemukan performa gemilang seperti pada putaran pertama Serie A. Terhitung sejak pergantian tahun, AC Milan tak kunjung memetik hasil sempurna. Dari lima laga yang dilakoni, AC Milan hanya meraih satu kemenangan, satu kali hasil imbang, dan tiga partai lainnya harus diakhiri dengan menelan pil pahit.

Tak ayal, rentetan hasil kurang positif di atas membuat AC Milan menjadi tim yang kurang diunggulkan untuk saat ini. Menilik fakta tersebut, pasukan AC Milan wajib membuktikan kapasitasnya dalam pertarungan tengah pekan melawan Bologna.

Pertandingan yang akan tersaji di Stadion Renato Dall’Ara, Rabu (8/2), seolah menjadi pertempuran para pesakitan, sebab kedua tim sama-sama baru saja menderita kekalahan pada akhir pekan kemarin. Bologna digasak Napoli dengan skor telak (1-7), sedangkan AC Milan digebuk Sampdoria di San Siro dengan skor tipis (0-1).

Namun demikian, banyak yang meyakini partai Bologna melawan AC Milan kali ini akan berpotensi menyuguhkan aura sengit. Bukannya apa-apa, baik Bologna maupun AC Milan diprediksi akan sama-sama mengincar kemenangan untuk mengobati luka yang didera pada pertandingan sebelumnya.

Bagi AC Milan sendiri, tiga poin menjadi semakin wajib didapat, mengingat sejak awal musim target mereka ialah menembus tiga besar, agar dapat berpartisipasi di Liga Champions musim mendatang. Sedangkan di kubu lawan, Bologna pun harus menang untuk menjaga asa bertahan di kompetisi teratas Negeri Piza.

Layak ditunggu, pasukan siapakah yang akan tertawa di akhir pertandingan nanti. Bologna yang sedang tertatih-tatih mengamankan eksistensi di Serie A atau AC Milan yang tengah mencoba bangkit setelah gagal menang sejak paruh kedua digulirkan.

Penulis : Erwin