PGI Kota Bogor Targetkan Dua Medali Emas di Porda 2022

KOTA BOGOR – Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Bogor menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan tema, “Silaturahmi Pengurus dan Persiapan Porda 2022”, yang digelar di RSJMM Heritahe Golf Field, Jumat (18/3).

Acara ini dihadiri Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, Ketua Koni Kota Bogor Benninu Argoebie, Kepala Kanpora Herry Karnadi, Ketua harian PGI Firdaus, para dewan pembina penasehat, dan seluruh pengurus PGI Kota Bogor periode 2022-2026.

Ketua PGI Kota Bogor, H. Untung Kurniadi mengatakan, Raker ini untuk mengenalkan para pengurus baru PGI, sekaligus membahas program-program kerja ataupun rencana tournament yang akan digelar di Kota Bogor. Sekarang ini, lanjut Untung, PGI sudah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding di Porda 2022.

Bacaan Lainnya

“Baru kali ini PGI Kota Bogor bisa mengirimkan 4 atlit dan mengikuti empat nomor yang dipertandingkan, diantaranya atlit putra, putri, ganda putra dan beregu putra. Kami siapkan 7 atlit dan yang lolos untuk ke Porda ada 4 atlit,” katanya.

Untung juga menargetkan pada Porda 2022 nanti, PGI bisa mendapatkan 2 medali emas. “Kami optimis satu atau dua medali emas bisa didapatkan di Porda nanti. Kami memiliki atlit-atlit potensial dan siap juara,” jelasnya.

Sementara, Ketua Koni Kota Bogor, Benninu Argoebie mengatakan, kemajuan Pengcab PGI di Kota Bogor terus berkembang. Hari ini dibuktikan oleh PGI langsung menjawab bahwa PGI langsung melakukan Raker dan pengumpulan atlet, pelatih, serta menyerahkan SK nya. Saat Raker seperti inilah yang baik, dimana PGI telah menentukan para atlit dan pelatih untuk persiapan ke Poda 2022.

“Ini juga menjadi contoh bagi seluruh cabang olahraga yang ada di Kota Bogor. Didalam menentu kan squad tim yang akan dibawa ke dalam Porda itu memang harus ada mekanisme terbaik, yaitu mekanisme rapat. Mudah-mudahan proses organisasi yang hari yang sudah dilakukan oleh PGI sedemikian baiknya, insyaallah kedepan target mungkin PGI Kota Bogor dari 4 atlet yang disiapkan, kita bisa melihat insyaallah ada 1 medali emas yang akan didapatkan di Porda 2022 nanti,” jelasnya.

“Tetapi kami juga menunggu keajaiban dan kemahiran Ketua PGI yang baru, insyaallah dengan tangan dinginnya bisa menjadi 2 medali emas di Porda,” tambahnya.

Acara Raker dibuka langsung oleh Wakil Walikota Dedie A Rachim. Ia berharap PGI bisa memberikan kontribusi dalam prestasi di dalam kegiatan Persiapan Porda Jabar tahun 2022 sekarang. Kemudian juga untuk persiapan Kota Bogor sebagai penyelenggara Porda di Tahun 2026 nanti.

“Jadi pembinaan atlet nya harus bisa di tingkatnya. PGI telah memiliki atlit yang potensial di Porda 2022 ini, semoga bisa mendapatkan emas. Termasuk persiapan juga bagi PGI untuk menghadapi Porda 2026 nanti yang targetnya digelar di Kota Bogor,” kata Dedie.

Dalam acara itupun dilakukan penyerahan SK Manager, Atlit dan Pelatih untuk Porda 2022 dari Ketua PGI Kota Bogor H. Untung Kurniadi kepada Ketua Koni Kota Bogor Benninu Argoebie. (*)