[RESMI] 3 Fakta Michael Essien Gabung Persib Bandung

Bandung (Headlinebogor) – Sempat dibantah sebelumnya, Persib Bandung akhirnya resmi mengumumkan jika mantan pemain Chelsea resmi bergabung dengan mereka. Essien resmi diperkenalkan Persib, Selasa (14/3) di Grha Persib Jln. Sulanjana Bandung bertepatan dengan hari jadi Persib ke-84.

Essien akan menjalani kiprahnya di Bandung dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan kontrak andai mampu tampil mengesankan.

Kehadiran bintang asal Ghana ini disambut meriah oleh seluruh jajaran manajemen dan pendukung Persib. Tuah Essien diharapkan dapat membantu prestasi Si Maung Bandung di kancah sepak bola Indonesia.

Bacaan Lainnya

Setelah meninggalkan Chelsea, kiprah Essien memang tak terdenger. Setelah itu bergabung dengan klub Yunani, Panathinaikos dengan kontrak dua tahun. Sayangnya pada tahun kedua kontraknya dibatalkan hingga akhirnya ia tak memiliki klub. Bergabung dengan Persib menjadi keputusan yang cukup mengejutkan namun juga menjadi angin segar untuk membangkitkan pamor sepak bola Indonesia.

Bergabungnya Essien ke Persib diiringi dengan sejumlah fakta menarik. Berikut di antaranya:

Gaji Essien Mencapai 4 Miliar

Banyak memperdebatkan gaji Essien di Persib. Pasalnya saat dibeli Chelsea dari Olympique Lyon pada 2005, harga Essien meyentuh 45 juta euro. Namun ketika hijrah ke Panathinaikos gajinya hanya sebesar 1,6 juta euro per musim. Diduga kuat Persib membayar Essien mencapai 4 miliar per musim. Namun petinggi Persib masih belum membenarkan hal tersebut.

Nomor Punggung Nomor 5

Essien akan menggunakan nomor punggung lima, nomor yang identik dengan dirinya saat ia masih berkostum Chelsea. angka tersebut sangat keramat untuk Essien karena selama di Chelsea ia berhasil menorehkan berbagai gelar dari Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, hingga Liga Champions.

Ikuti Jejak Roger Milla dan Mario Kempes

Essien bukan pemain yang pernah merumput di Eropa pertama yang hijrah ke Indonesia. Sebelumnya, suda ada beberapa nama tenar yang pernah merasakan atmosfir sepak bola Indonesia. Mereka adalah Mario Kempes, Roger Milla, Pierre Njanka, Lee Hendrie dan Amaral. (Berbagai Sumber)

 

 

 

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Sepakbola.com

Foto : sitecoreadmin.thepfa.com/