Resmi, PSSI Layangkan Protes ke AFC Terkait Kepemimpinan Wasit

Dok. Ketua Umum PSSI - Erick Thohir/PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, secara resmi mengumumkan bahwa PSSI akan melayangkan protes ke Asi,an Football Confederation (AFC) terkait kepemimpinan wasit dalam pertandingan antara Indonesia dan Qatar. Keputusan kontroversial wasit menjadi dasar protes PSSI atas kinerja wasit tersebut.

“Kita PSSI akan layangkan surat protes. Karena ada beberapa keputusan kontroversial, seperti kartu merah untuk Ivar yang seharusnya tidak. Kita protes.” ujar Erick di Doha, dilansir dari website PSSI, Selasa (16/4).

Sebagai federasi sepak bola Indonesia, PSSI berpendapat bahwa mereka memiliki kewenangan untuk menyuarakan protes resmi, terutama karena beberapa kejadian dalam pertandingan dinilai merugikan timnas Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kita sebagai federasi akan melayangkan protes terkait performa wasit. Kalian lihat seluruh rakyat Indonesia, netizen sosial media, semua sama kita. Karena mereka tahu, ini bukan game yang fair. Tapi kita masih punya dua game. Kita fight di atas lapangan,” ujar Erick.

Erick juga memberikan pesan kepada para pemain untuk tidak terpengaruh oleh kepemimpinan wasit di laga pembuka ini. Menurutnya, masih ada dua laga tersisa di putaran grup yang harus dimanfaatkan dengan maksimal.

“Jangan sampai game ini merusak fokus kalian. Kita belum selesai, masih ada dua game. Kita harus fight. Itulah kita. Tadi kalian main bersembilan, fight. Bersebelas harus bisa lebih fight. Masih ada dua game. Pada prinsipnya ini bukan akhir, kita masih punya dua game. Kita harus melawan balik,” tambah Erick. (*/DR)