180 Siswa Gugus Depan SMK Kesehatan Dr. Moestopo Mengikuti Kegiatan Kemah

KABUPATEN BOGOR – Sebanyak 180 siswa Gugus Depan dan 20 Anggota OSIS SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo yang beralamat di jalan Raya Cibeber No.48 Rt.05 Rw.01 Bantar Jaya, Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengadakan kegiatan kemah blok di wilayah Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, kegiatan ini merupakan agenda setelah MPLS sekolah, guna melatih kekompakan dan kemandirian para siswa dan siswi nya.

Kepala sekolah SMK kesehatan, Prof. Dr. Moestopo, Fransisca Agustina Sabtu, 23 Juli 2022 disela-sela kegiatan kemah blok ini menyatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan dan kekompakan para siswa dan siswi nya.

“Acara kami lakukan selama dua hari, 22 dan 23 Juli 2022, banyak kegiatan yang kami programkan dalam kemping blok ini, kami pihak sekolah mengagendakan beberapa giat di antaranya, upacara bendera, masak dengan mandiri, materi, siraman rohani, zikir bersama, sholat subuh, senam dan outbound, pihak sekolah juga menyediakan 26 tenda yang di isi 7 orang yang terbagi dalam 11 kelompok yang didampingi oleh para Kakak pembimbingnya”, ungkapnya

Bacaan Lainnya

Masih ditempat yang sama ketua panitia, Iwan Taufik Gunawan menambahkan, kegiatan kepramukaan ini adalah suatu organisasi yang legal juga memiliki Undang-undang serta peraturan menteri.

“Ini akan berdampak positif bagi para siswa di kemudian hari, karna di kepramukaan kami orientasi kepramukaan dan secara mendasar, banyak kegiatan yang kami lakukan di sini, kami mengenalkan siswa pada alam hal ini agar para siswa nanti nya akan ramah terhadap alam dan menjaga alam agar tetap terjaga, juga kami mengajarkan para siswa agar bisa lebih mandiri dan selalu menjaga kekompakan”, ujar Iwan Taufik Gunawan.

Salah satu siswa, M. Haikal menyampaikan kesan dan pesan nya dalam kemah blok ini, ” kemah blok ini sangat menyenangkan, saya jadi kenal dengan alam, menjaga kekompakan, dan belajar hidup mandiri ” tukasnya. (*)