Select Page

BEM FKIP UNPAK GELAR LKMM | Headline Bogor

BEM FKIP UNPAK GELAR LKMM | Headline Bogor

BOGOR – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pakuan menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di gedung FKIP B lantai 3. Kegiatan yang mengusung tema “Satu Rasa Berjiwa Korsa” ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam, mulai dari hari Kamis (28/12) sampai dengan Jumat (29/12). Peserta LKMM berjumlah 26 mahasiswa yang berasal dari mahasiswa semester 1 dan semester 3.

“Alhamdulillah kegiatan LKMM berlangsung dengan baik sesuai dengan susunan acara dan semua pemateri sangat baik dalam menyampaikan materi berdasarkan bidangnya masing”, papar Ahmad Nurfalah, salah satu pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP yang kali ini mendapatkan amanah sebagai ketua pelaksana kegiatan LKMM.

Tidak hanya materi yang diberikan selama kegiatan LKMM berlangsung, peserta juga diberikan sesi Focus Group Discussion (FGD) dimana mahasiswa diberi kesempatan untuk berbicara dan berdiskusi bersama guna mengeluarkan aspirasinya. Selain itu, mahasiswa juga diuji ketangkasannya dalam memejahkan masalah dalam sesi Problem Solving. Mahasiswa diminta untuk memecahkan masalah yang telah dipersiapkan oleh pihak panitia dengan hanya mengandalkan beberapa petunjuk yang diberikan panitia.

Ane Kania Pahlesa, salah satu peserta yang berasal dari rogram studi Pendidikan Bahasa Inggris semester 3 mengatakan, “bener-bener gak nyesel ikutan LKMM, ilmunya dapet, apalagi materi tentang aksi. Kita jadi tau bagaimana tata cara untuk melakukan aksi dengan baik dan benar. Kita jadi tau apa aja yang harus ada di dalam aksi, seperti orator, negosiator, dan lain sebagainya. Terlebih lagi kita sebagai mahasiswa harus punya pengetahuan tentang apa itu aksi, supaya kalau ada kejadian yang berdampak pada masyarakat Indonesia kita selaku mahasiswa gak tinggal diam”.

“Melalui LKMM ini kami jadikan sebagai wadah pembelajaran mahasiswa. Dimana mahasiswa tidak hanya tahu kuliah atau hanya mengikuti proses belajar mengajar di kelas saja. Dalam LKMM mahasiswa dapat terbantu untuk mencapai target yang diinginkan, karena salah satu ciri orang sukses adalah orang yang memiliki tujuan hidup”, tutur Acep Risman Ismayudin, ketua BEM-FKIP. Ia pun menambahkan, mahasiswa yang mengikuti LKMM diberikan berbagai materi terkait dengan manajemen diri dalam berorganisasi yang bisa menjadi wawasan dan pengalaman yang tidak terlupakan. Tak lupa pula ia berharap semoga kegiatan LKMM selanjutnya dapat lebih menarik dan membuat semangat terlebih kepada teman-teman yang mengikuti LKMM.

Thifal

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *