Select Page

Headline Jakarta | Calon Apoteker Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Berikan Penyuluhan Pentingnya DAGUSIBU

Headline Jakarta | Calon Apoteker Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Berikan Penyuluhan Pentingnya DAGUSIBU

JAKARTA – Melalui kegiatan “Pengabdian Masyarakat” Universitas 17 Agustus 1945 khususnya Mahasiswa Calon Apoteker memberikan penyuluhan tentang DAGUSIBU yang merupakan kepanjangan dari Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang, penyuluhan ini sendiri dilaksanakan kepada para lansia di Panti Sosial Jelambar.

“Kami melakukan penyuluhan tentang DAGUSIBU agar masyarakat khususnya yang berada di Panti Sosial Sasana Tresna Werdha Jelambar mengerti dan sadar bahwa mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat tidak biasa dilakukan sembarang” ujar Nadif saat menyampaikan materi di panti social sasana tresna werdha Jelambar, kamis (16/5/2019).

Selain tentang DAGUSIBU, Nadif juga memberikan penyuluhan menjaga kesehatan dengan cara memeriksa kesehatan secara rutin dan teratur pada saat meminum atau penggunaan obat. Ia pun meminta para lansia untuk ikut serta dalam senam DAGUSIBU.

Program pengabdian masyarakat tersebut merupakan program rutin Universitas 17 Agustus 1945 sebagai Tugas Mahasiswa untuk melakukan penyuluhan kepada Masyarakat sekitar.

“kakek dan nenek dipanti pun senang menyambut kami untuk melakukan penyuluhan ini,” Katanya.

Dalam kesempatan itu, para mahasiswa melakukan sosialisasi soal profesi Apoteker. Ini untuk mengenalkan soal tugas dan peran profesi apoteker pada masyarakat.

Kepala Panti Sosial Sasana Tresna Werdha Jelambar, Yani mengapresiasi penyuluhan mahasiswa soal DAGUSIBU kepada para lansia di panti sosial. Ia juga berharap para kakek dan nenek memahami soal yang disampaikan para mahasiswa kepada mereka.

“Sehingga para kakek dan nenek disini dapat memahami dan mengerti apa yang sudah di jelaskan oleh mahasiwa tentang mendapatkan menggunakan, menyimpan serta membuang obat dengan baik dan benar”, katanya. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *