Ini Bakat dan Potensi Siswa SDN Tajur 3 Kota Bogor di Bidang Olahraga

KOTA BOGOR – Renang yang merupakan aktivitas fisik yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan memang sangat diperlukan untuk melatih kekuatan tubuh, misalkan otot, pernafasan, kebugaran dan manfaat lainnya.

Oleh sebab itu,renang merupakan aktivitas olah raga yang di minati oleh banyak orang,baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Seperti halnya yang di lakukan oleh SDN Tajur 3 Kota Bogor yang mengajak murid-muridnya melakukan olah raga renang yang bertempat di kolam renang Marinas,Jalan Veteran, Teluk Pinang, Kabupaten Bogor,Senin (20/6).

Bacaan Lainnya

Selaku guru olah raga yang mendampingi murid-murid kelas 1 dan 2 SDN Tajur 3.Engkus Suherman S.Pd. memberikan edukasi teori dan praktek kepada murid-muridnya,sekaligus menilai kegiatan ujian menjelang semester akhir kenaikan kelas.

Engkus menerangkan,bahwa kegiatan olah raga renang tersebut merupakan kegiatan yang yang bertujuan untuk menilai sebagian dari aktivitas belajar di bidang olah raga,yang setelah sekian lama tidak pernah dilakukan selama masa pandemi covid 19 kemarin.

“Tujuannya adalah memberikan nilai ulangan menjelang semester akhir, dan juga mengajari murid agar bisa renang ketika masuk SMP,karna nanti ketika dia masuk SMP dia. (murid ) terbiasa dengan air dan tidak phobia dengan kolam renang.”jelasnya

Engkus menambahkan,dalam kurun waktu selama 2 tahun masa pandemi covid, dirinya sangat bersyukur sekali bisa mengajak kembali murid-murid bisa renang setelah dua tahun vakum dan hanya menjalani belajar dengan sistem daring.

“Alhamdulilah,setelah 2 tahun menjalani kegiatan daring dan tidak menjalani praktek teori olah raga renang,akhirnya bisa kembali mengajak anak-anak renang sekaligus menggali potensi dan bakat anak-anak di bidang olah raga renang yang sudah termasuk di kurikulum SDN Tajur 3.”paparnya.

Ada beberapa bidang olah raga yang menghasilkan prestasi di beberapa cabang olah raga yang di miliki SDN Tajur 3. Salah satunya olah raga Voli,Sepak bola,Bulutangkis,silat dan paling mendominasi adalah olah raga Engrang yang sudah menjuarai tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota Bogor.

“Kami berharap ada pihak dari Dinas terkait,untuk bisa memotivasi serta mengembangkan bakat dan potensi murid-murid di beberapa bidang olah raga di SDN Tajur 3 ini,”khususnya olah raga Engrang yang menjadi kebangaan SDN Tajur 3. hingga sudah sampai ke tingkat Kota Bogor dan hasil prestasi yang kami raih.”ungkapnya. (*)