Masuki Era Baru Dunia Jurnalistik, SMK Teknomedika 2 Adakan Program Jurnalistik Sekolah

Headlinebogor.com – Pada 18-19 Februari 2017 lalu SMK Teknomedika 2 telah menggelar Program Jurnalistik Sekolah. Kegiatan yang diikuti oleh tiga puluhan siswa SMK Teknomedia 2 ini menggandeng Krenomedia Training & Development Team dalam pelaksanaanya. Acara yang digelar selama dua hari berturut-turut itu diisi dengan tahapan kegiatan program jurnalistik mulai dari workshop, training, dan simulasi penerbitan media jurnalistik.

Acara dibuka oleh perwakilan sekolah yaitu Ibu Kenty, dalam sambutannya beliau berharap agar kegiatan program jurnalistik dapat memberi manfaat kepada siswa-siswi SMK Teknomedia 2 dan tentunya para siswa yang dipilih nantinya bisa menjalankan program jurnalistik hingga bisa menerbitkan majalah mini sekolah. Dengan mentor dan fasilitator dari Krenomedia Training & Development Team acara berlangsung dengan penuh antusias.

“Seru banget acaranya, dan aku merasa banyak manfaat dari acara ini. Mudah-mudahan ke depan kita bisa bikin majalah sekolah ya” ujar salah satu perwakilan siswa kepada headlinebogor.com.

Program Jurnalistik sekolah yang merupakan gagasan Krenomedia Training & Development Team adalah program lokakarya dan pelatihan tim jurnalistik di sekolah agar siswa mampu membuat majalah sekolah yang bisa terbit secara periodik. Program ini menggembleng siswa dan menyatukan mereka dalam satuan tim jurnalistik sekolah. (HS)