Kereta Bogor – Angke Kota Anjlok Di Mangarai

Bogor (Headlinebogor) –¬†Sejumlah jalur alternatif disiapkan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk para penumpangnya yang tetap mengandalkan moda transportasi ini. Ini terjadi akibat Kereta Rel Listrik (KRL) tujuan Bogor-Angke mengalami anjlok di sekitar Stasiun Manggarai, Jakarta.

Beruntung anjloknya KRL KA 1507 jurusan Bogor-Angke ini tak jauh dari Stasiun Manggarai yang tepatnya berada di jalur 5. Namun akibatnya KRL jurusan lainnya harus rela mengantre untuk bisa melintas, ucap Vice President Komunikasi Eva Chairunisa PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Dalam keterangannya, Eva mengatakan para penumpang harus rela melakukan transit untuk bisa sampai dibeberapa stasiun, “Bagi pengguna yang tetap ingin menggunakan KRL dapat naik KRL dari Manggarai tujuan Jatinegara, kemudian menggunakan KRL Loop Line yang berangkat dari Stasiun Jatinegara,” Ucapnya pada Selasa (3/10).

Bacaan Lainnya

KRL jurusan Bogor menuju Jakarta Kota maupun sebaliknya hanya dapat mencapai Stasiun Manggarai saja. Bagi para penumpang yang menuju ke Jakarta Kota dapat melanjutkan perjalanan menggunakan KRL jurusan Jatinegara yang melalui Stasiun Pasar Senen-Kampung Bandan-Jakarta Kota. Namun hal terbalik terjadi diperjalanan dari Bogor menuju Sudirman maupun sebaliknya yang dama sekali belum bisa dilalui.

Diketahui pada pukul 07.40 WIB, KRL jurusan Bogor-Angke mengalami anjlok di sekitar Stasiun Manggarai. Sampai saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan oleh petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI. (AP)