Eka Maulana, Profesional Muda Yang Siap Emban Amanah Masyarakat Kota Bogor

Dok. Bakal Calon Wali Kota Bogor - Eka Maulana/Net)

KOTA BOGOR – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, banyak figur bakal calon Wali Kota Bogor periode 2024-2029 yang mulai muncul ke permukaan.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah Eka Maulana, seorang profesional muda dengan latar belakang sukses di bidang advertising dan creative planning.

Eka Maulana bergabung dengan deretan calon pemimpin muda lainnya yang meramaikan bursa Pilwalkot Bogor 2024. Bersama dengan nama-nama seperti Sendi Fardiansyah, dan dokter Raendi Rayendra, Eka membawa semangat baru dalam dinamika politik Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Meskipun muncul belakangan dan tak sepopuler kandidat lain, Eka Maulana bersama timnya optimis peroleh simpatik masyarakat Kota Bogor.

Bagi Eka dan timnya, tantangan politik bukanlah hal yang menakutkan, terutama ketika didorong oleh dukungan masyarakat yang menganggapnya layak memimpin Kota Bogor.

“Saya tidak bemimpi menjadi wali kota. Tetapi, ketika ada dorongan, dukungan, dan bahkan meminta maju, maka saya Bismillah. Tentunya dengan nawaitu demi kemaslahatan Kota Bogor,” ungkap Eka dalam perbincangannya dengan sejumlah jurnalis di Kota Bogor, Sabtu (23/3)

Eka juga telah menyiapkan sejumlah rencana untuk membangun dan memajukan Kota Bogor jika terpilih menjadi Wali Kota. Salah satunya adalah menjadikan Kota Bogor sebagai Kota Pendidikan, dengan memajukan sektor pendidikan dan mendorong kesejahteraan warga melalui berbagai program inklusif.

“Mimpi terbesar kami adalah fokus membangun perkampungan dan kesejahteraan warga. Pembangunan harus merata hingga wilayah pelosok, tak hanya di pusat kota,” kata Eka.

Salah satu program unggulan yang dicetuskan oleh Eka adalah pembangunan Alun-alun Kampung sebagai pusat kegiatan warga di perkampungan.

Alun-alun ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti pos layanan kesehatan, tempat bermain anak, pos pelayanan administrasi publik, dan lainnya.

Selain itu, Eka juga mengusulkan program BPJS gratis bagi warga ekonomi lemah, subsidi uang sekolah bagi masyarakat berpenghasilan rendah, beasiswa kuliah bagi warga tak mampu, penataan pedagang kaki lima, mendorong kesadaran lingkungan, dan memfasilitasi ragam budaya dan seni di Kota Bogor.

Dengan visi dan misi yang jelas serta komitmen untuk membangun Kota Bogor menjadi lebih baik, Eka Maulana siap bersaing dalam Pilkada Kota Bogor 2024 demi kesejahteraan dan kemajuan bersama. (*/DR)