Gerindra Kota Bogor Resmi Tunjuk Jenal Mutaqin Sebagai Bakal Calon Wali Kota

Dok. Wakil Ketua DPRD Kota Bogor - Jenal Mutaqin/Ist)

KOTA BOGOR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor telah memutuskan mengusung Jenal Mutaqin sebagai bakal calon Walikota Bogor dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Keputusan ini diambil setelah rapat konsolidasi dan pleno yang digelar pada Ahad, 17 Maret 2024, di kantor DPC Partai Gerindra Kota Bogor, yang berlokasi di Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian, menyatakan bahwa keputusan ini didasarkan pada hasil rapat konsolidasi dan pleno antara struktur DPC, PAC, dan Sayap Partai.

Bacaan Lainnya

“Hasil pleno sudah memutuskan dan sepakat, kami mengusung dan memperjuangkan Jenal Mutaqin untuk maju di Pilwalkot Bogor tahun 2024,” ujarnya.

Sementara itu, OKK DPC Gerindra Kota Bogor, Said M Mohan, menjelaskan bahwa keputusan tersebut sudah disetujui dalam rapat pleno.

“Malam ini dalam rapat pleno DPC telah memutuskan Jenal Mutaqin sebagai bakal calon Walikota yang akan diusung partai Gerindra Kota Bogor dalam menghadapi kontestasi Pilkada yang sudah di depan mata,” kata Mohan.

Jenal Mutaqin, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, dipilih karena pengalaman dan kualifikasi yang dimilikinya.

Selain telah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bogor selama 3 periode, Jenal Mutaqin juga telah mengikuti beberapa kali pendidikan Diklat di Hambalang dan meraih prestasi sebagai kader terbaik.

“DPC Gerindra Kota Bogor mengusung dan harus memperjuangkan Jenal Mutaqin menjadi Walikota Bogor pada Pilkada 2024 ini. Rekam jejaknya sudah teruji, Kang JM adalah kader terbaik internal partai yang selama ini dipersiapkan partai,” ungkapnya.

Setelah keluarnya rekomendasi pengusungan Jenal Mutaqin, DPC Partai Gerindra Kota Bogor berencana untuk segera memulai kampanye dengan penuh semangat.

“Kami optimis, seluruh kekuatan internal mesin partai akan berjuang memenangkan Jenal Mutaqin menjadi Walikota Bogor periode 2024-2029,” tutupnya. (*/DR)