Ini Alasan PKS Tak Dukung Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI Jakarta

Dok. Presiden PKS, Ahmad Syaikhu Bersama Anies-Muhaimin/PKS)

JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, secara terbuka meminta dukungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mendukung kader PKS yang akan maju dalam pemilihan gubernur Daerah Khusus Jakarta.

“Kami sudah berusaha keras untuk memenangkan Pak Anies sebagai capres. Sekarang, saya kira saatnya Pak Anies mendukung kader PKS untuk maju di pilkada,” ungkap Ahmad Syaikhu saat konferensi pers di Kantor DPP PKS pada Selasa (23/4)..

Meski demikian, Syaikhu menegaskan bahwa PKS tidak akan mengusung Anies sebagai calon gubernur Jakarta. Menurutnya, Anies telah menjadi tokoh nasional, dan turun kembali sebagai tokoh daerah akan disayangkan.

Bacaan Lainnya

“Beliau sudah menjadi tokoh nasional. Jadi, jangan didegradasi kembali sebagai tokoh daerah. Kami akan terus berusaha menjadikan Pak Anies sebagai tokoh nasional,” tambah Syaikhu.

Selain itu, Syaikhu menyebut bahwa PKS belum mengambil keputusan apakah akan menjadi oposisi dalam pemerintahan Prabowo-Gibran atau masuk sebagai bagian dari koalisi.

“Kebijakan strategis masa depan PKS akan diputuskan melalui Badan Pekerja Majelis Syuro. Saya sebagai pelaksana akan menjalankan keputusan Majelis Syuro, dan sikap kritis PKS akan tetap kita jaga,” tegas Syaikhu. (*/DR)