Select Page

Headline Ragam | Dorong Kompetensi Mitra Driver, Gojek Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan

Headline Ragam | Dorong Kompetensi Mitra Driver, Gojek Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan

MAKASAR -Sebagai perusahaan super-app terdepan di Indonesia, selain terus berupaya untuk memudahkan kehidupan masyarakat lewat satu aplikasi, GOJEK juga berkomitmen untuk menyejahterakan pekerja di sektor informal yang tergabung dalam ekosistem GOJEK termasuk para mitranya. Kali ini, GOJEK menggelar pelatihan kemampuan pengelolaan keuangan bagi para mitra driver di Makassar. Kegiatan ini merupakan bagian dari Bengkel Belajar Mitra, yang sudah rutin dilaksanakan di Jakarta sejak beberapa tahun lalu. Menggandeng Fiko Andriansyah, Ahli Pengelolaan Keuangan di Kota Makassar, GOJEK melatih lebih dari 60 mitra driver, yang terdiri dari para ketua komunitas Driver.

Mulawarman, Head of Regional Corporate Affairs Indonesia Bagian Timur GOJEK menuturkan “Keberlangsungan, adalah kata kunci strategi GOJEK untuk menjaga kesejahteraan mitra driver dan kualitas layanan kami. Pelatihan kemampuan pengelolaan keuangan bagi para mitra driver merupakan salah satu strategi kami dalam mengembangan kemampuan pribadi demi mencapai kemandirian dan kesejahteraan Mitra Driver dalam keuangan.”

Lewat pelatihan Bengkel Belajar Mitra, menurut Mulawarman, memberikan metode pembelajaran pengelolaan keuangan yang menarik dan sesuai bagi kebutuhan para mitra driver. “Kami melihat lewat Bengkel Belajar Mitra ini cocok bagi para mitra dan bisa membuat mereka lebih cepat dalam mengaplikasikan pengetahuan yang didapat melalui BBM secara fleksibel tanpa batasan waktu dan dengan pendekatan yang sangat menarik,” katanya.

Ia melanjutkan, “Sesuai misi GOJEK untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, pada hal ini khususnya mitra kami. Mereka yang awalnya tidak bisa mendapatkan penghasilan, sekarang mampu menafkahi keluarga mereka. Pelatihan pengelolaan keuangan yang kami inisiasikan diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi mitra driver yang bisa meningkatkan taraf hidup mereka.”

Lebih lanjut Mulawarman menyebutkan bahwa dengan meningkatnya skill dan pengetahuan mitra driver, akan timbul manfaat yang luas tidak hanya bagi mitra tapi juga kepada banyak pihak.

Turut hadir dalam acara, District Operation Manager GOJEK Makassar Adwin Pratama Anas mendampingi mitra saat pelatihan. Acara lalu dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan mitra driver dan doa agar kegiatan Bengkel Belajar Mitra yang diadakan hari itu dapat bermanfaat.

Bengkel Belajar Mitra merupakan salah satu bentuk tindakan nyata kepedulian GOJEK terhadap kesejahteraan mitra driver. Melalui Bengkel Belajar Mitra, GOJEK menghadirkan praktisi handal di bidangnya masing-masing untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para mitra driver GOJEK. Harapannya, dengan rangkaian kegiatan Bengkel Belajar Mitra, mitra driver GOJEK mempunyai andil yang semakin besar untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Kedepannya Bengkel Belajar Mitra akan dilaksanakan dalam skala yang lebih besar dan akan terus menghadirkan topik-topik yang disesuaikan dengan kebutuhan mitra.

“Kegiatan pelatihan yang kedepannya akan kami sebut sebagai Bengkel Belajar Mitra ini menjadi wadah bagi inisiatif GOJEK dalam menaik kelaskan mitra kami. Bentuk maupun topiknya akan kami sesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kali ini kami muncul dengan topik belajar cerdas dalam mengelola keuangan dan nanti akan ada topik-topik menarik lainnya” tutup Mulawarman. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *