Select Page

Headline Bogor | Ingatkan Tentang Pentingnya Sholat 5 Waktu, Kp. Pasar Salasa Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Headline Bogor | Ingatkan Tentang Pentingnya Sholat 5 Waktu, Kp. Pasar Salasa Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

KABUPATEN BOGOR – Warga Pasar Salasa Masjid Jami Assalam RT 1, RW 1, Desa Ciampea Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor Memperingati Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW, bertempatt di Kampung pasar SALASA Masjid Jami Assalam Peringatan Isra Mi’raj menghadirkan penceramah Habib Mahdor Al Habsyi, KH. Sahal Dzikre Bulqoiny, Ustadz Asep Toha Karim, Ajengan Bubung Burhanudin. Serta Qory Ustadz Asep Muhammad Toha, M Alvin Firmansyah dan Sabrina. Rabu (20/3/2019 ) Malam.

Pantauan Headlinebogor.com, peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW tersebut, dihadiri ratusan warga Kampung Pasar Salasa yang sangat antusias mengikuti acara tersebut. Kegiatan ini juga di hadiri Kepala Desa Ciampea Udik H. Cecep Baharudin, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ibu-ibu pengajian serta warga kampung Pasar Salasa.

Isra Mi’raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi Umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah SAW untuk menunaikan sholat Lima Waktu sehari semalam.

Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW ‘ di berangkatkan ‘ oleh Allah SAW dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’Raj Nabi Muhammad SAW dinaikan ke langit sampai Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Diangkat nya Nabi Muhammad SAW ke langit untuk bertemu langsung dengan Allah SAW dan mendapat kan perintah kewajiban menunaikan Sholat lima waktu.

Ketua penyelenggara peringatan hari besar Islam Kampung Pasar Salasa Masjid Jami Assalam, Lukman Hakim mengatakan, ” kegiatan ini terselenggara atas partisipasi semua warga Masyarakat kampung pasar Salasa Masjid Jami Assalam. ” Alhamdulillah, dengan partisipasi semua warga, acara peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW ini dapat berjalan dengan baik, ” Ujarnya.

(Agil)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *