Komika Babe Cabita Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Penyakit Langka

Dok. Almarhum Komika Priya Prayogra Pratama Bin Irsyad Tanjung /Babe Cabita /Net)

JAKARTA – Komika Priya Prayogra Pratama Bin Irsyad Tanjung, atau yang dikenal dengan nama panggungnya Babe Cabita, telah meninggal dunia pada hari ini, Selasa (9/4). Kabar duka ini diungkapkan oleh rekan seprofesinya, Oki Rengga, melalui akun Instagramnya.

“Innalillahi wa Inna Ilaihi rajiun, telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogra Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita), hari ini 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan,” tulis Oki Rengga dalam unggahan di @okirengga33.

Babe Cabita, yang lahir di Medan pada 5 Juni 1989, dikenal sebagai juara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV musim ketiga pada tahun 2012. Ia meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Bacaan Lainnya

Sebelum meninggal dunia, Babe Cabita telah berjuang melawan penyakit langka yang dideritanya, yaitu Anemia Aplastik. Belakangan diketahui bahwa awalnya dia didiagnosis mengidap DBD (Demam Berdarah Dengue), namun ternyata penyakitnya lebih kompleks.

Babe Cabita sempat dirawat di rumah sakit selama sekitar satu bulan dalam perjuangannya melawan penyakit langka ini. Melalui wawancara sebelumnya dengan media, ia menceritakan pengalamannya saat pertama kali divonis menderita penyakit tersebut. (*/DR)