Select Page

Kurangi Angka Pengganguran, Pemkot Bogor Gelar Bursa Kerja | Headline Bogor

Kurangi Angka Pengganguran, Pemkot Bogor Gelar Bursa Kerja | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor serius dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Bogor dengan menggelar Bursa Kerja Expo 2018. Acara yang berlangsung selama 2 hari Kamis-Jumat, 9 dan 10 Agustus 2018, berlokasi di Lt.4 Pusat Perbelanjaan (BTM-red), Jl. Ir. H. Juanda, Bogor.

Peresmian dibuka oleh Walikota Bogor, Bima Arya dengan didampingi Sekretaris Daerah, Ade Syarif dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bogor, Samson Purba, SE, M.M. Kegiatan yang bertemakan “Peningkatan Pelayanan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Melalui Digitalisasi Teknologi” bertujuan agar dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Bogor.

Lebih dari 30 perusahaan terlibat dalam kegiatan Bursa Kerja Expo 2018, dengan jumlah pelamar di hari pertama mencapai 5.000 orang. Mensiasati adanya pembludakan pelamar, Dinaskertrans mengambil sistem registrasi online dan registrasi ulang saat dilokasi, hal ini untuk meminimalisir pembludakan pelamar.

“Sistemnya, pelamar melakukan registrasi secara online dan registrasi ulang untuk diberikan cap. Mekanismenya pun dibuat per-gelombang dengan kisaran 200-250 orang dan diberikan waktu hanya 10 menit saja,” ujar Kadisnaker

Samson, menambahkan berharap agar para pencari kerja dapat memanfaatkan waktu 10 menit mereka dengan jauh-jauh hari sudah membuat lamaran yang akan ditujukan kepada instansinya.

“Para pelamar diharap dapat memanfaatkan waktu mereka yang singkat ini dengan menyiapkan lamaran kepada instansi yang akan di ajukan,” pungkasnya.

Deroy

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *