Select Page

Ragam | Menikmati Keindahan Wisata Alam Curug Cigamea Di Kabupaten Bogor

Ragam | Menikmati Keindahan Wisata Alam Curug Cigamea Di Kabupaten Bogor

KABUPATEN BOGOR – Inilah salah satu air terjun terindah di Bogor yang wajib dikunjungi, namanya Curug Cigamea. Lokasi air terjun ini terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat. Curug Cigamea benar-benar eksotis, tak kalah keren dengan aneka air terjun di Malang Jawa Timur.

Curug Cigamea merupakan dua air terjun yang serupa tapi tak sama. Air terjun pertama berada di celah tebing dan memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan aliran air yang turun semakin lebar membelah tebing bebatuan yang berwarna hitam kecoklatan

Karakter lain air terjun pertama ini yaitu tumpahan airnya cukup deras dibandingkan air terjun yang pertama. Kolam limpahan air yang ada di bawah air terjun cukup luas dengan warna air yang biru kehijau-hijauan di bagian tengah kolam menandakan bagian tersebut cukup dalam, sehingga bisa digunakan untuk berenang.

Air terjun kedua lebih dekat dengan jalan masuk, mempunyai ciri khas tebing curam menyerupai dinding dan didominasi bebatuan hitam. Kolam limpahan air yang berada dibawahnya tidak terlalu dalam dan luas sehingga tidak bisa digunakan untuk berenang. Air terjun kedua berjarak sekitar 30 meter dari air terjun pertama. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *