Puncak Milad MUI ke-48, Putri Ariani Didaulat Sebagai Duta Seni Indonesia

Dok. Putri Ariani /@arianinismaputri Instagram)

JAKARTA – Puncak Tasyakuran Milad ke-48 Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang digelar pada Rabu (26/7) menjadi suatu hal. yang spesial, pasalnya dalam kegiatan ini Putri Ariani didapat sebagai Duta Seni Indonesia.

“Kami akan kukuhkan Putri Ariani sebagai salah satu Duta Seni Indonesia,” kata Ketua Panitia Milad ke-48 MUI, Dr. Lukmanul Hakim saat jumpa pers di Aula Buya Hamka, Kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (25/7).

Selain diangkat sebagai Duta Seni Indonesia, Putri Ariani dijadwalkan bakal mendapatkan apresiasi langsung dari Wakil Presiden RI KH Maruf Amin pada puncak Tasyakuran Milad ke-48 MUI di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

“Sekaligus bakal ada doa dan dukungan kepada Putri Ariani yang akan kembali berlaga di AGT 2023,” sambungnya.

Apresiasi dari Wakil Presiden KH Maruf Amin kepada Putri Ariani berbentuk syal. Pada kesempatan ini, Putri Ariani dijadwalkan bakal tampil diiringi oleh Dwiki Dharmawan Orchestra.

Pada puncak Milad MUI ke-48 yang berlangsung Rabu malam pukul 19.00-22.00 itu, Putri Ariani akan menyanyikan dua lagu. Lagu pertama adalah Al-Is’tirof, sebuah karya legendaris Abu Nawas yang masih rutin dilantunkan sampai saat ini terutama dalam pujian-pujian menjelang iqomah.

Putri Ariani di youtubenya melantunkan Al I’tirof dengan sangat merdu disertai ketukan piano khasnya.

Lagu kedua berjudul Pertama Indah Dunia. Lagu ini berisi semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap Indonesia. Kedua lagu ini mirip dengan semangat MUI dalam mengawal umat dan bangsa.

Nama Putri Ariani menanjak naik sejak penampilannya berhasil memukau para penonton pada ajang America’s Got Talent (AGT) 2023 dengan membawakan lagu ciptaan sendiri berjudul “Loneliness” dan “Sorry Seems to Be the Hardest Word” dari Elton John.

Berkat penampilannya ini, Putri Ariani juga memikat hati salah satu juri, Simon Cowell, dengan memberikan golden buzzer. Sehingga, menghantarkannya ke babak live show AGT 2023. (*/DR)