Ribuan Peserta Ikuti Senam Bersama KORMI Kota Bogor di Haornas ke 39

KOTA BOGOR – Apresiasi diberikan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor kepada para pegiat yang telah berhasil meraih prestasi pada perhelatan Forprov Jawa Barat, dan Fornas Palembang. Sebanyak 20 pegiat mendapatkan uang kandeudeuh yang diserahkan langsung oleh Ketua KORMI Kota Bogor Zaenul Mutaqin bersama Ketua KORMI Jawa Barat Denda Alamsyah di acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39, di Panggung Terbuka GOR Pajajaran, pada Minggu 11 September 2022.

Untuk memeriahkan acara Haornas ke 39, digelar senam massal yang diikuti ribuan masyarakat Kota Bogor. Puluhan doorprize juga disiapkan panitia bagi para peserta, seperti Sepeda, TV, Kulkas, Mesin Cuci, HandPhone, dan puluhan doorprize lainnya. Selain itu, turut dilakukan pula pelantikan kepengurusan Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kota Bogor masa bakti 2022-2026.

Ketua KORMI Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan, ada 20 pegiat yang mengukir prestasi pada Forprov Jabar dan Fornas di Palembang tahun 2022. “Kami memberikan apresiasi kepada pegiat yang berprestasi. Semoga di event pertandingan nanti, prestasi yang sudah diraih terus ditingkatkan hingga ke level nasional yaitu Fornas,” ungkap Zaenul disela acara.

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa ZM ini mengatakan, agenda terbesar di tahun depan yakni Forprov dan Fornas yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2023, dan Jawa Barat disiapkan menjadi tuan rumah Fornas. “Kepada para penggiat dan pegiat, saya meminta untuk terus berlatih dan menyiapkan diri menghadapi event Forprov dan Fornas nanti. Prestasi yang sudah diraih dipertahankan dan terus ditingkatkan,” harapnya.

Sementara, Ketua KORMI Jawa Barat Denda Alamsyah mengapresiasi kegiatan Haornas ke 39 yang diadakan KORMI Kota Bogor. Pada Forprov Jawa Barat kemarin, KORMI Kota Bogor meraih juara ke 4, sehingga banyak pegiat potensial yang akhirnya ikut bertanding di Fornas Palembang kemarin. Terkait kesiapan Fornas di Jawa Barat, Denda mengaku KORMI Jawa Barat sudah siap menjadi tuan rumah Fornas 2023. Saat ini sedang dilakukan persiapan persiapan dan dalam waktu dekat, akan diluncurkan logo, maskot dan song.

“Kami siap menjadi tuan rumah Fornas ke VII yang akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2023 nanti. Segala kesiapan sedang dilakukan, yang pertama tentunya kita menyiapkan logo, maskot dan song sudah siap di-launching tanggal 2 Oktober mendatang,” tandasnya. (*)