FAISAL SYAHREZA, MUDA NAN BERBAKAT

Faisal Syahreza, lelaki yang lahir di Cianjur tahun 1987, 3 Mei ini merupakan seorang penulis yang sudah tak asing lagi. Memiliki ketertarikannya pada dunia sastra sejak masih duduk di bangku SMA memang menjadikannya setia pada pilihan hidupnya tersebut. Terbukti dari tangannya sudah lahir banyak buku-buku. Yang Terbaru, sebuah Novel yang berjudul Memeluk Kehilangan, salah satu novel Best Seller di awal tahun ini. Sebelumnya Faisal dikenal juga sebagai penyair, Buku Puisinya yang sudah pernah diterbitkan ialah Hikayat Pemanen Kentang (2011), Partitur Hujan (2014) dan Sekolahku, Ibadaku (2016).

Kini ia tinggal di Bandung dan bekerja sebagai Penulis. Di tengah kesibukannya itu, dirinya sedang menyelesaikan pendidikan di Sekolah Pasca Sarjana, Universitas Pendidikan Indonesia. Faisal Syahreza juga sering menjadi juri di berbagai sayembara kepenulisan tingkat provinsi maupun nasional, dan menjadi pembicara atau workshop seputar dunia sastra.

Ia sangat menyukai kota Bogor, selain pernah mencoba menimba pengalaman di Kota Hujan, dirinya mengaku memiliki ikatan emosional dengan Bogor. “Semasa masih mahasiswa, saya bolak-balik Bogor, karena banyak sahabat dan orang special di sini.” Urainya, sambil tertawa. Kini Faisal Syahreza juga sedang menyiapkan untuk buku berikutnya, ingin sekali menulis tentang kota-kota yang penuh makna di hidupnya, salah satunya ya, Bogor.

Bacaan Lainnya