Select Page

Intip Sosok Dibalik Suksesnya “Rie Bakpao Taleus”

Intip Sosok Dibalik Suksesnya “Rie Bakpao Taleus”

(Headlinebogor.com) – Heri Hermawan sering disapa Rie, terkena PHK sepihak oleh perusahaan tempatnya bekerja (2013). Tapi Rie tidak pantang menyerah, tidak berpaku tangan. Pria berpenampilan kalem ini akhirnya berpikir untuk membuka usahanya sendiri. Bermodal satu bulan gaji dan pijaman dari beberapa sahabatnya, ia membeberanikan diri untuk membuka usaha “Bakpao Taleus”. Bakpao dipilih karena membuat Bakpao keahilannya di perusahan kue sedangkan Taleus atau Talas merupakan tanaman ciri khas Kota Bogor.

Rie pernah mengantarkan bakpao talas menggunkan kendaraan bermotor dari Bogor ke Bumi Serpong Damai (BSD). Ia sangat bersyukur dengan pengalaman yang ia jalani saat ini karena memberikan warna dalam menjalankan bisnisnya.

“Jauh banget, tapi pas ketemu pembeli seneng banget,” ujar pria kelahiran Agustus ini.

Pria bermoto hidup, lakukan yang terbaik ini ternyata pernah gagal beberapa kali dalam membuat adonan bakpao talas. Ia berpikiran jika bakpao talas yang dibuat gagal lagi maka ia tidak akan melanjutkan usahanya tapi Rie terus berusaha sampai menemukan resep adonan bakpao talas. Sejak itu, Rie Bakpao Taleus menjadi brand bagi bakpao berbahan talas sebagai bahan utama.

Selama menjalankan usahanya Rie pernah dibentak, diusir, dan dicemooh oleh orang lain, ia juga dianggap menipu. “menurut konsumen seharusnya isi dari bakpao itu isinya talas, gimana sih mas?” namanya juga bakpao talas, bentak konsumen yang hanya mengomel tanpa membeli.” Tapi ia tidak menghiraukan, ia terus berjualan dan mempromosikan produknya.

Tapi ia tidak menghiraukan, ia terus berjualan dan mempromosikan produknya.

Jatuh bangunnya membuahkan hasil, ia memperkenalkan varian bakpao talas yang beragam dan unik. Ia memberikan nama untuk bakpao talasnya dengan istilah bahasa Sunda. Misalnya Ayam Gumeulis, Hayam Benefit, Keju Leleh, Kacang Nut-nutan, dan Cokelat Ngacai. Unik kan?

Meraih juara dua untuk kategori makanan dalam Festival Wirausaha Baru tingkat Provinsi Jawa Barat. Disperindag tahun 2016 membuat ia makin semangat dalam menjalankan usahanya. Rie juga bergabung dalam komunitas Hipmi Bogor, Forum UMKM Kabupaten Bogor, Forum Wirausaha Baru Jabar INDAG, Komunitas Inovator dan Komunitas Dispora. Keikutsertaannya bertujuan agar mendapatkan pengetahuan dan bersilaturahmi, tutur pemuda kelahiran Bogor pada headlinebogor.com

Menurut Rie, kunci dari keberhasilanya, ia memiliki niat, tekad dan komitmen serta tidak lupa untuk berdoa itulah modal awal untuk mengawali usahanya. Kini, banyak pelanggan yang memesan kembali bakpao talas untuk acara arisan dan keluarga. Bakpao Talas juga dipesan sebagai oleh-oleh khas dari Bogor.

Rie, sedang berupaya memiliki outlet kembali, sambil menunggu itu, pembeli dapat memesan Bakpao bercitarasa khas ini via WA di 0821 1112 156 dan instagram @bakpao_Talas. Seperti juga Rie yang terus berupaya meraih mimpinya. Bagaimana dengana Kita? Kita yang menyerah sebelum genderang perang ditabuh sebelum aba-aba serang dilontarkan. Nampaknya kita harus belajar pada Rie. SUKSES!! (Fwz)

 

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *