Select Page

Riyanti Vitriyana Pendiri TK Cikal, Berawal Dari Ketertarikannya Terhadap Dunia Pendidikan Anak

Riyanti Vitriyana Pendiri TK Cikal, Berawal Dari Ketertarikannya Terhadap Dunia Pendidikan Anak

Bogor (Headlinebogor.com) – Riyanti Vitriyana, kelahiran Bogor, 7 Oktober 1974 merupakan guru berprestasi yang mendedikasikan dirinya untuk dunia pendidikan di Indonesia. Founder dari TK CIKAL Cahaya ini mulai tertarik terhadap dunia pendidikan sejak tahun 2003. Awalnya Ia mendapat tawaran mengajar sebagai guru bahasa Inggris di salah satu sekolah swasta di kota hujan.

Ketertarikannya terhadap dunia pendidikan membuat peraih juara dua dalam lomba debat bahasa Inggris ini memilih program studi pendidikan bahasa Inggris sebagai disiplin ilmu yang ditekuni.

Wanita yang sempat kuliah dan bekerja dibidang akuntansi ini memiliki cita-cita mendirikan sekolah sejak kecil.

“Dulukan kedua orang tua bekerja, Saya tidak bisa membayangkan kalau tidak menemukan sekolah yang mengasyikan di masa kecil. Oleh karena itulah, Saya ingin mendirikan sekolah yang menyenangkan dan bermakna untuk anak Indonesia.” Ujarnya ketika ditanya alasan kecintaannya terhadap dunia pendidikan.

Baginya, sesuatu yang dimulai dari hati dan kecintaan itu akan membuahkan hasil yang maksimal. “Saya gak mau jadi guru hanya kebetulan, Saya pengen total” ujar lulusan Magister Administrasi Pendidikan di salah satu universitas terkemuka di Bogor.

Ibu dari  Reno Adhabias Pradipto dan Dinda Bunga Larasati kini menjabat sebagai Kepala Sekolah TK Cikal Cahaya. Taman Kanak-Kanak yang didirikan dalam rangka kecintaannya terhadap dunia pendidikan anak.

Sekarang ini, Ms. Riyanti tengah sibuk mengkonsep taman kanak-kanak yang mengedepankan penggunaan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Tak Hanya kemampuan berbahasa, TK Cikal juga konsen pada bidang agama dan musik.

“Semoga TK Cikal Cahaya  menjadi tempat belajar yang dirindukan, asik dan menyenangkan”. Ujar Riyanti penuh harap.

Selain berdedikasi di dunia pendididikan, Ibu berpembawaan ramah ini  juga merupakan konsultan Oriflame di tingkat direktur penjualan. Tak hanya itu Riyanti juga tim management BumbleBee Learning Center.

Harapan kedepannya, wanita yang juga pemilik usaha toko perlengkapan anak ini berkeinginan untuk membuka cabang TK Cikal Cahaya di kota lain.  Ia juga ingin membuat sekolah yang didirikannya tidak hanya tingkat taman kanak-kanak.

“Kedepannya saya ingin Cikal Cahaya juga ada tingkat SD, SMP, atau SMA “ ujar ibu dua anak kepada headlinebogor.com diakhir wawancara. (Ysi/Fwz).*

 

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *