Select Page

Liga Pelajar Piala Menpora 2018, Di Yon Bekang 1 Kostrad Cibinong | Headline Bogor

Liga Pelajar Piala Menpora 2018, Di Yon Bekang 1 Kostrad Cibinong | Headline Bogor

BOGOR – Gelora semangat bolamania khususnya di negara kita masih ada di dada bangsa ini, buktinya setelah selesai perhelatan piala dunia dengan Negara Francis sebagai juaranya. Maka sesuai jadwal dan agenda yang sudah di canangkan oleh pihak Kemenpora melalui pihak asosiasi sepakbola regional Bogor menghelat Kompetisi pencarian bakat dan bibit pemain yang punya potensi dilapangan Yon Bekang 1 kostrad. Dengan diawali berbagai technikal meeting oleh pihak panitia itu sendiri maka dilaksanakan Kick-of pada hari kamis 19/07 Liga Pelajar U-14 dan U-16 Piala Menpora 2018.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Liga Pelajar U-14 dan U-16 Tisna Menyampaikan kepada pihak media

” Dalam rangka Liga Pelajar Piala Menpora 2018 ini, saya pribadi khususnya regional Bogor mendapat mandat dan SK langsung dari Kemenpora serta sekaligus penunjukkan lokasi atau tempat acara di lapangan Yon Bekang 1 Kostrad. Pada dasarnya tujuan dari kompetisi ini mencari bibit usia muda yg nantinya untuk PSSI mempermudah penyaringan secara database pemain U- 14 untuk Usia 15 , U-16 untuk usia 17.

Dan untuk seluruh Club/tim yang ikut serta dalam kegiatan ini U-16 ada 24 tim, untuk U-14 ada 21 tim. Untuk usia 16 dimulai dari tanggal 19 Juli sedangkan U 14 di mulai tanggal 23 Juli.Kegiatan seperti ini sudah masuk pada tahun ketiga khususnya perwakilan dari Bogor yg di wakili oleh Kabomania yang terhenti di regional Jabar , pada intinya kami dari Asosiasi Sepak Bola yg mewakili kabupaten/Kota Bogor dan kota Depok dan merupakan kepanjangan tangan dari Kemenpora yg di tunjuk langsung secara resmi melalui SK nya yang disampaikan kepada kami,harapan saya kedepannya ajang ini jangan sampai terputus di tengah jalan ini adalah suatu Apresiasi dari Kemenpora untuk menyeleksi dan menampung bibit bibit unggul dari setiap daerah yang nantinya mudah mudahan mendukung untuk TimNas Indonesia” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pihak Yon Bekang 1 kostrad yang diwakili oleh Pasi Intel Lettu CBA Jones Niwele mengatakan ” Sinergitas pemerintah dengan TNI dalam hal ini pihak Kemenpora untuk membantu dalam bidang olahraga di level bawah yaitu Asosiasi Sepak Bola Regional Bogor dalam mencari bibit pemain muda yang berbakat untuk menjadi pemain nasional kedepannya, karena sebelumnya event seperti ini sudah di laksanakan di tempat lain tidak hanya di Yon Bekang ini.

Pada kesempatan ini lewat Panitia meminta memberikan surat dari Kemenpora melalui Angkatan Darat untuk bisa membantu kesulitan mereka dalam arti kata memfasilitasi sehingga bisa terlaksana kegiatan ini di tempat kami. Jadi pada dasarnya Angkatan Darat sangat perduli dan aktif untuk melihat hal hal seperti ini. Dan untuk harapan kedepan sinergitas dengan semua elemen masyarakat seperti dengan sekolah Sepak Bola atau Asosiasi Sepak Bola atau apapun itu demi kebaikan bersama untuk kemajuan bangsa ini tetap kami selaku TNI mendukung” paparnya.

Blade

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *