Partai Gerindra dan PKB Kota Bogor Resmi Berkoalisi di Pilwalkot Bogor 2024

Dok. Ketua DPC dan DPC PKB Kota Bogor - Sopian Aliagam & Dewi Fatima/DR)

KOTA BOGOR – Bertempat di The Teras Dara Restaurant & Lounge, Partai Gerindra Kota Bogor dan PKB Kota Bogor secara resmi menyepakati berkoalisi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024, Rabu (24/4)

Keputusan ini diambil setelah proses komunikasi intensif antara pimpinan kedua partai, yang menemukan kesamaan visi-misi dalam membangun Kota Bogor ke depan.

Koalisi ini disadari oleh kedua belah pihak sebagai langkah yang penting karena Kota Bogor memerlukan kerja sama dalam menghadapi kondisi sosial politik yang semakin berkembang.

Bacaan Lainnya

Ketua Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Aliagam, menyatakan pentingnya maju bersama untuk mewujudkan pembangunan yang berorientasi pada kepentingan rakyat dan keumatan.

“Saya percaya bahwa melalui koalisi ini, kita dapat mengawal program-program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk program makan siang dan susu gratis,” ujar Sopian.

Koalisi ini berkomitmen untuk menyiapkan pemimpin yang berkualitas untuk Kota Bogor periode 2024-2029, yang dapat melaksanakan program-program yang berpihak pada kepentingan rakyat dan siap untuk mendukung agenda nasional yang dipilih.

“Koalisi Partai Gerindra PKB mengajak partai lain yang siap dengan komitmen untuk Kota Bogor maju bersama,” tukasnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Bogor, Dewi Fatima, menyambut baik kembalinya kerja sama antara Gerindra dan PKB, yang pernah berkoalisi pada 2013.

“Kami optimis bahwa koalisi yang diperbarui ini akan menghasilkan yang terbaik karena kami memiliki visi yang serupa,” ujar Dewi.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, Heri Firdaus, menegaskan bahwa PKB siap mendukung calon pemimpin yang terbaik untuk Kota Bogor dalam rentang waktu 5-10 tahun ke depan. PKB juga akan memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintahan Prabowo-Gibran di Kota Bogor.

“Siapapun sosok yang terbaik yang disepakati oleh Gerindra, PKB siap dukung. Dan PKB siap mendukung program pemerintahan Prabowo-Gibran di Kota Bogor,” imbuhnya. (DR)