Farhat Abbas Daftar Bacawalkot Bogor Melalui Partai Muhaimin Iskandar

Dok. Pengacara Kondang Farhat Abbas Serahkan Formulir Pendaftaran Bacawalkot Bogor ke DPC PKB Kota Bogor /DR)

KOTA BOGOR – Pengacara Farhat Abbas resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Bogor melalui Partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar, Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pendaftaran ini dilakukan secara online mengingat batas waktu pendaftaran di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Bogor sudah ditutup.

“Karena waktu itu pendaftaran di DPC sudah ditutup, jadi saya daftar secara online karena sampai saat ini DPP (PKB) masih menerima,” kata Farhat di kantor DPC PKB Kota Bogor, Senin (13/5).

Bacaan Lainnya

Dengan mendaftar secara online, Farhat hadir di kantor DPC PKB Kota Bogor untuk menjalani proses verifikasi lebih lanjut dalam rangkaian Pilkada Kota Bogor 2024.

“Saya akan memenuhi ketentuan yang ada dan InsyaAlloh jika mendapat rekomendasi dari PKB, kami akan fokus memenangkan pemilihan Wali Kota Bogor 2024 nanti,” ungkap Farhat.

Farhat menjelaskan alasan memilih PKB sebagai partai tempatnya mendaftar. Ia mengungkapkan bahwa PKB bukanlah partai asing baginya, mengingat partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ini pernah menerimanya sebagai calon legislatif pada tahun 2019.

“Artinya ideologi PKB adalah bagian dari darah daging saya juga. Jadi sudah bukan ketemu dengan orang lama tapi sudah saya anggap rumah sendiri,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah, membenarkan bahwa Farhat Abbas merupakan salah satu bakal calon Wali Kota Bogor yang mendaftar melalui PKB secara online.

“Karena pendaftaran di DPC sudah ditutup tanggal 30 kemarin, sementara pendaftaran di DPP masih buka, jadi kami tetap masih menerima bagi warga negara Indonesia yang akan ikut mencalonkan di Pilkada Kota Bogor,” jelasnya. (DR)